UEFA Euro 2016: Jerman Takkan Pandang Slovakia Sebelah Mata

Striker tim nasional Jerman, Mario Gomez, menegaskan bahwa mereka tidak akan meremehkan Slovakia ketika kedua tim bertemu pada Minggu (26/6) besok.

Sebagai juara Grup C, Jerman akan menghadapi Slovakia, yang lolos melalui jalur peringkat ketiga terbaik, di babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Di atas kertas, Der Panzer tentu merupakan tim favorit untuk melangkah ke perempat final. Namun, hal ini tidak membuat mereka memandang Marek Hamsik dkk. dengan sebelah mata.

Gomez menegaskan bahwa Jerman harus mengeluarkan kemampuan terbaik jika tidak ingin tersingkir lebih cepat dari Piala Eropa. Apalagi, mereka pernah kalah 3-1 dari Slovakia dalam laga uji coba pada pengujung Mei silam.

“Kami jelas tidak akan melakukan hal tersebut. Tiga pertandingan yang telah kami jalani sejauh ini menunjukkan bahwa kami tidak bisa melakukan itu, maka kami tidak akan melakukannya,” ujar pemain berusia 30 tahun tersebut kepada situs resmi UEFA.

“Kami akan menganalisis kekuatan lawan-lawan kami dengan sangat mendetail. Belum lama ini, kami bermain melawan Slovakia dan kami tahu laga ini tidak akan berjalan mudah,” tambah dirinya.

Sebagai informasi tambahan, tidak ada pemain yang terkena larangan bermain di skuat asuhan pelatih Joachim Loew. Namun, salah satu bek andalan mereka, Jerome Boateng, masih diragukan tampil karena alasan cedera. Sementara, Slovakia terancam tidak dapat diperkuat Dusan Svento, Tomas Hubocan, dan Robert Mak.

Comments
Loading...