UEFA Euro 2016: “Jika Ingin Juara, Prancis Harus Percaya Kepada Pogba”

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai bahwa kritik yang dialamatkan oleh media-media Prancis terhadap Paul Pogba terlalu berlebihan.

Pogba merupakan salah satu sosok yang mendapatkan sorotan paling besar di Piala Eropa 2016 ini. Berkat performanya bersama Juventus dalam beberapa tahun terakhir, ia diandalkan oleh publik Prancis untuk membawa timnya meraih kejayaan.

Sayang, dalam tiga pertandingan di babak penyisihan grup yang telah dijalani, Pogba gagal menampilkan penampilan yang memuaskan. Ia baru mencatatkan satu assist sejauh ini. Akibatnya, beberapa media Prancis mulai mempertanyakan permainan mantan penggawa Manchester United tersebut.

Menurut Wenger, yang juga warga negara Prancis, Pogba harus diberi waktu untuk memenuhi potensinya.

“Kita lupa bahwa ia baru berumur 23 tahun. Itu adalah umur yang sulit untuk menjadi pemimpin dari tim Prancis. Pemain seperti (Michel) Platini dan (Zinedine) Zidane juga dipertanyakan pada umur tersebut,” ujar Wenger seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Pogba masih dalam tahap belajar. Saya tidak pernah tahu ada pemain yang bisa memimpin Prancis ketika berumur 23 tahun.”

“Ia tengah melewati masa pendewasaan dan sudah mulai dipertanyakan. Ini adalah tes karakter dari karier seorang pemain besar. Ia bisa kehilangan aura yang ia miliki atau justru menunjukkan bahwa ia adalah pemain yang sudah kita nanti-nantikan.”

“Jika kami ingin memiliki peluang untuk memenangi Piala Eropa, kami harus percaya kepada Pogba,” tambah dirinya.

Comments
Loading...