UEFA Euro 2016: Kalah Dari Jerman, Kiper Slovakia Sesalkan Start Buruk

Kiper Slovakia, Matus Kozacik, mengakui bahwa timnya tampil sangat buruk sejak awal pertandingan babak 16-Besar Euro 2016 kontra Jerman di Stade Pierre-Mauroy pada akhir pekan lalu. Kozacik mengakui, Jerman menunjukkan kualitasnya berada di atas Slovakia.

Lolos ke babak 16-Besar melalui jalur penghuni posisi ketiga terbaik fase grup, Slovakia bertemu dengan juara dunia, Jerman. Anak asuh Jan Kozacik tidak berkutik lantaran terus mendapat gempuran dari lawan.

Jerome Boateng langsung membawa Jerman unggul saat laga baru berjalan delapan menit sebelum gol Mario Gomez memperbesar jarak dengan Slovakia jelang turun minum. Julian Draxler melengkapi kemenangan tiga gol tanpa balas Der Panzer atas Slowakia pada babak kedua.

Sebelum Euro 2016 digelar, Slovakia sempat berhadapan dengan Jerman dalam laga uji coba pada akhir Mei lalu. Saat itu, Marek Hamsik dkk berhasil membungkam Jerman dengan skor 3-1.

Hasilnya berbeda drastis ketika kedua tim bertemu di babak 16-Besar Euro 2016. Menurut Kozacik, Jerman telah mempersiapkan diri dengan begitu baik untuk melawan Slovakia.

“Anda merasa menyesal karena permainan tidak berjalan dengan baik sejak awal laga dan kami bahkan tidak menyulitkan Jerman. Jadi, itu sungguh disayangkan,” ungkal Kozacik, seperti dikutip laman resmi UEFA.

“Mungkin setelah kami membuat kejutan dalam laga uji coba mereka lebih baik dan melakukan persiapan dengan hati-hati untuk melawan kami,” imbuhnya.

“Aku pikir, sejak awal pertandingan, mereka bermain dengan disiplin dan menunjukkan diri sebagai tim yang hebat dan itu sulit untuk bermain melawan mereka,” ujar Kozacik.

Comments
Loading...