UEFA Euro 2016: Kalah Dari Prancis, Loew Anggap Jerman Hanya Kurang Beruntung

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, menganggap timnya hanya kurang beruntung saat dikalahkan 0-2 oleh Prancis di babak semifinal Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Stade Velodrome, Jumat (8/7) dini hari tadi.

Menurut Loew, Jerman lebih mendominasi jalannya laga melalui penguasaan bola yang tinggi. Akan tetapi, dewi fortuna belum berpihak kepada Jerman setelah banyaknya peluang yang gagal dikonversi menjadi gol.

“Kami merupakan tim yang lebih baik. Kami bekerja keras, menunjukkan gestur tubuh yang bagus, menyerang, dan juga bagus ketika berhadapan satu lawan satu. Kami hanya kurang beruntung kebobolan lewat penalti jelang akhir babak pertama,” ujar Loew, dilansir situs resmi timnas Jerman.

“Ini merupakan sebuah kesialan. Kami memiliki banyak peluang tapi tak mampu mencetak gol. Hari ini kami tak memiliki keberuntungan yang kami butuhkan. Tapi, kami lebih baik dari Prancis.”

Terus menggempur di sepanjang babak pertama, Jerman justru kecolongan saat masa injury time babak pertama. Handsball Bastian Schweinsteiger di kotak terlarang membuat wasit langsung menunjuk titik putih. Maju sebagai eksekutor, Antoine Griezmann menuntaskan tugasnya dengan sempurna untuk membawa Prancis unggul 1-0.

Pada babak kedua, tekanan bertubi-tubi yang dilancarkan Jerman juga belum membuahkan hasil. Sebaliknya, Prancis justru sukses menggandakan keunggulan melalui aksi Griezmann pada menit ke-72.

Singkat kata, Loew pun mendoakan agar Prancis bisa meraih kemenangan pada partai final nanti menghadapi Portugal.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Prancis. Saya pikir mereka akan mengalahkan Portugal di final nanti.”

Comments
Loading...