UEFA Euro 2016: Kalah dari Wales Jadi Penyesalan Terbesar Kedua Courtois

Kekalahan 1-3 dari Wales pada babak perempat final Piala Eropa 2016 disambut kecewa oleh seluruh penggawa Belgia. Bahkan, kiper Thibaut Courtois mengaku kekalahan itu menghadirkan kekecewaan terbesar kedua yang pernah dialami dalam kariernya.

Tak heran Courtois sangat kecewa. Pasalnya, Belgia sebenarnya lebih diunggulkan dan memiliki skuat lebih berkualitas dibanding Wales. Namun, mereka harus menerima kenyataan kalah 1-3 dan gagal melaju ke babak semifinal.

Courtois pun terlihat sangat kesal sekaligus sedih akan hasil ini. Dia mengungkapkannya langsung setelah laga. Menurutnya, hasil tersebut menjadi kekecewaan terbesar kedua dalam kariernya setelah kalah pada final Liga Champions bersama Atletico Madrid pada 2014.

“Ini menjadi kekecewaan terbesar saya sepanjang karier setelah kegagalan di final Champions League,” ujarnya pada konferensi pers.

“Kami memulai laga dengan baik, membuat dua atau tiga peluang lalu mencetak gol. Tapi, kami terlihat kehilangan ruang kemudian Wales menjadi lebih berbahaya dan membuat banyak peluang,” tambah dia.

Courtois sadar bintang-bintang Belgia sebagian besar masih berusia muda dan punya masa depan panjang untuk berkembang bersama. Sebut saja dia, Eden Hazard, dan Kevin De Bruyne.

Namun, tetap saja kiper asal Chelsea itu merasa seharusnya Belgia bisa melaju hingga final.

“Kami harus bermain pintar. Memang kami masih muda dan masih akan bersama cukup lama. Tapi hasil ini mengecewakan karena kami sebenarnya punya peluang mencapai final,” pungkasnya.

Comments
Loading...