Uefa Euro 2016: Kalahkan Slovakia, Wales Cetak Kemenangan Historis Di Piala Eropa

Wales berhasil mencatatkan kemenangan pertama mereka di putaran final Piala Eropa setelah mengalahkan Slovakia 2-1 pada hari Sabtu (11/6).

Di babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Namun, adalah Wales yang mampu memaksimalkan peluang. Pada menit ke-10, tendangan bebas Gareth Bale tak kuasa ditahan oleh kier Matus Kozacik. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Slovakia mampu menyamakan kedudukan. Pada menit ke-61, Ondrej Duda yang baru masuk beberapa detik sebelumnya untuk menggantikan Patrik Hrosovsky, langsung memberikan dampak positif. Ia sukses memaksimalkan operan Robert Mak untuk membuat skor sama kuat 1-1.

Gol penyeimbang dari Duda membuat permainan berjalan semakin terbuka. Pelatih Wales, Chris Coleman, mencoba meningkatkan daya gedor timnya dengan memasukkan Hal Robson-Kanu untuk menggantikan Jonathan Williams pada menit ke-71.

Pergantian tersebut berbuah manis. Berawal dari aksi individu Aaron Ramsey, Kanu berhasil memastikan kemenangan Wales pada menit ke-81.

Berkat kemenangan ini, Wales untuk sementara memuncaki klasemen Grup B dengan total raihan 3 poin. Mereka dan Slovakia masih tetap harus menunggu hasil pertandingan antara Inggris melawan Rusia untuk mengetahui posisi akhir mereka di matchday pertama ini.

SUSUNAN PEMAIN

Wales (3-4-3): Ward; Chester, Davies, Williams; Taylor, Gunter, Allen, Edwards (Ledley 69′); Ramsey (Richards 88′), Bale, Williams (Robson-Kanu 71′).

Slovakia (4-5-1): Kozacik; Pekarik, Skrtel, Svento, Durica; Hamsik, Weiss (Stoch 83), Hrosovky (Duda 60′), Kucka, Mak; Duris (Nemec 60′).

Comments
Loading...