UEFA Euro 2016: Kroasia Bertekad Lanjutkan Momentum Positif

Bintang tim nasional Kroasia, Ivan Perisic, yakin mereka bisa melanjutkan momentum kemenangan atas Spanyol di Piala Eropa 2016.

Dalam laga terakhir fase penyisihan grup, Kroasia menang 2-1 secara dramatis atas Spanyol di Stade de Bordeaux, Rabu (22/6). Kendati tertinggal terlebih dahulu akibat gol Alvaro Morata (7′), mereka mampu membalikkan situasi berkat Nikola Kalinic (45′) dan Perisic (87′).

Menurut pemain Inter Milan tersebut, kemenangan atas La Furia Roja membuktikan bahwa Kroasia memiliki skuat yang berkualitas. Ia berharap momentum positif ini dapat terus berlanjut di fase gugur.

“Setiap pemain pantas untuk berada di sini. Mereka telah membuktikan bahwa kami bisa mengandalkan mereka dan mereka adalah masa depan dari tim ini,” ujar Perisic seperti yang dikutip oleh situs resmi UEFA.

“Keberhasilan kami membalikkan keadaan dari gol cepat tersebut merupakan pembuktikan dari karakter kami. Tidak semua tim bisa melakukan hal tersebut melawan tim kuat seperti Spanyol.”

“Kami telah mengambil langkah pertama. Jika kami tidak melanjutkannya, tentu akan sangat disayangkan. Kami menyadari kekuatan kami dan sangat termotivasi untuk terus maju.”

“Dukungan yang kami dapatkan juga sangat memotivasi kami. Segalanya mungkin terjadi. Terima kasih kepada para fans yang datang mendukung kami dalam jumlah besar,” tambah dirinya.

Di babak 16 besar, skuat asuhan pelatih Ante Cacic dipertemukan dengan Portugal. Pertandingan akan berlangsung di Stade Bollaert-Delelis pada Minggu (26/6) mendatang.

euro 2016Ivan PerisicKroasiaPiala Eropa 2016