UEFA Euro 2016: Lafferty Yakin Irlandia Utara Bisa Singkirkan Wales

Penyerang tim nasional Irlandia Utara, Klye Lafferty, meyakini bahwa mereka bisa melangkah jauh di Piala Eropa 2016.

Irlandia Utara mengamankan satu posisi di babak 16-besar dengan status sebagai peringkat ketiga dari Grup C. Di babak 16 besar, mereka dipertemukan dengan juara Grup B, Wales.

Tidak sedikit pihak yang menilai bahwa Wales akan melenggang mudah ke babak perempat final, tetapi tidak demikian menurut Lafferty. Penyerang Norwich City tersebut menjelaskan bahwa seluruh penggawa Irlandia Utara merasa optimistis mereka bisa mengalahkan Wales.

“Kami bermain melawan Wales sekitar tiga atau empat bulan yang lalu. Kami mengetahui pemain-pemain mereka. Mereka memiliki beberapa pemain kelas dunia dan ini akan menjadi laga yang sulit, tetapi kami yakin kami bisa mengalahkan siapa pun,” ujar Lafferty kepada Guardian.

“Kami akan melakukan pendekatan yang sama seperti ketika kami melawan Polandia, Ukraina, dan Jerman (di fase penyisihan grup). Dengan skuat yang kami miliki, aku pikir kami bisa melangkah jauh. Mungkin kami akan membutuhkan sedikit keberuntungan, tetapi setiap tim di dunia juga terkadang membutuhkan hal yang sama.”

“Aku yakin, jika kami bisa mendapatkan sedikit keberuntungan, maka kami bisa melangkah jauh. Kami akan mengejutkan beberapa tim,” tambah dirinya.

Laga babak 16-besar antara Irlandia Utara melawan Wales akan digelar di Parc des Princes pada hari Sabtu (25/6) mendatang.

Comments
Loading...