UEFA Euro 2016: Lampard Tak Ingin Rooney Pensiun Dari Timnas Inggris

Legenda Chelsea, Frank Lampard, menilai bahwa Wayne Rooney masih bisa terus memimpin Inggris hingga Piala Dunia 2018.

Rooney menjalani turnamen besar pertamanya sebagai kapten Inggris dengan kekecewaan. Mereka tersingkir di babak 16 besar di tangan tim non-unggulan, Islandia.

Tidak sedikit pihak yang mengkritik permainan Rooney. Maklum, sebagai kapten, ia diharapkan dapat mengangkat moral rekan-rekannya ketika mereka sedang berada dalam tekanan. Namun, hal tersebut tidak nampak ketika mereka melawan Islandia.

Belakangan beredar rumor Rooney akan pensiun dari timnas. Tetapi, Lampard merasa bahwa pemain Manchester United tersebut masih tetap pantas berada di skuat The Three Lions.

“Ia adalah jimat kami. Ia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dan sangat berpengalaman. Anda tidak ingin hal tersebut menghilang pada tahap ini,” ungkap Lampard seperti yang dikutip oleh BBC.

“Aku ingin ia tetap berada di dalam tim dan di dalam skuat. Ia jelas masih bisa menjalani turnamen lainnya.”

“Aku pikir, setelah kita melakukan evaluasi, Wayne akan tetap menjadi pemain terbesar di dalam skuat. Ia masih dapat membantu perkembangan para pemain muda yang berada di sekitarnya,” tambah pemain New York City FC tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Lampard juga berpendapat bahwa Rooney seharusnya dimainkan sebagai penyerang.

“Aku tidak percaya bahwa 31 adalah umur yang membuat anda harus berganti posisi hanya karena anda sudah berumur 31. Menurutku, Wayne masih memiliki kecepatan dan kemampyang untuk menjadi penyerang. Tetapi, pilihan itu akan ditentukan oleh dirinya dan manajer,” jelas Lampard.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More