UEFA Euro 2016: Legenda Yunani: Ada Kemiripan Antara Kami Dengan Wales

Mantan gelandang tim nasional Yunani, Giorgos Karagounis, melihat ada similiaritas antara Wales dengan tim mereka ketika menjuarai Piala Eropa 2004.

12 tahun lalu, Yunani mengejutkan semua orang dengan menjadi juara Piala Eropa. Di partai final yang digelar di Estadio da Luz di Lisbon, mereka mengalahkan tuan rumah Portugal dengan skor 1-0.

Dalam Piala Eropa 2016, Wales berhasil menciptakan kejutan dengan melangkah hingga ke babak semifinal. Padahal, sama seperti Yunani pada 2004, mereka datang bukan sebagai tim unggulan.

Menurut Karagounis, Wales bermain dengan semangat yang sama seperti yang ia dan rekan-rekannya tampilkan.

“Mereka tidak bermain di turnamen besar selama bertahun-tahun, mereka berjuang dalam setiap perebutan bola, mereka memiliki rasa percaya seperti kami,” ujar Karagounis seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Mereka memainkan sepak bola yang indah, mencetak gol, dan mereka adalah tim kejutan di turnamen kali ini. Mereka pantas atas semua yang telah terjadi.”

“Ada perbedaan dari cara bermain, karena mereka tidak terus-menerus menggunakan formasi 3-5-2 seperti kami. Bagaimana pun, Wales memiliki penyerangan yang lebih baik dari kami. Gareth Bale memberikan tambahan kekuatan, begitu juga dengan beberapa pemain Premeir League yang lain,” tambah dirinya.

Skuat asuhan pelatih Chris Coleman akan menghadapi Portugal dalam laga semifinal pada Kamis (7/7). Tetapi, Karagounis mengaku tidak menjagokan siapa pun.

“Wales berjuang dengan hebat, tetapi Portugal memiliki (pelatih) Fernando Santos. Aku tidak mendukung siapa pun. Aku berharap tim terbaik yang menang,” jelasnya.

Comments
Loading...