UEFA Euro 2016: Loew: Spanyol atau Italia Sama Saja untuk Jerman

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, meminta anak asuhnya untuk tampil lebih baik. Sebab lawan kuat bakal mengadang mereka di perempatfinal, di antara Italia atau Spanyol.

Jerman masih melanjutkan kiprahnya di Piala Eropa tahun ini setelah mereka menghantam Slovakia tiga gol tanpa balas di Stade Pierre-Mauroy, Minggu (26/6/2016) dinihari WIB.

Gol-gol kemenangan Jerman dibuat oleh Jerome Boateng dan Mario Gomez di babak pertama yang ditambah oleh Julian Draxler di babak kedua.

Statistik Livescore mencatat Jerman tampil begitu dominan dengan total 15 attempts, delapan di antaranya mengarah ke sasaran. Sementara Slovakia cuma diberi delapan attempts dengan tiga on goal.

“Kami tampil sangat bagus, baik bertahan maupun menyerang, tapi tanpa mengurangi rasa hormat kepada lawan-lawan kami, kami tidak bisa bilang bahwa kami akan mendominasi kompetisi ini. Kami harus lebih baik untuk menjadi juara,” ujar Loew seperti dikutip Sky Sports.

Loew tentu sadar bahwa Jerman tidak bisa berleha-leha lagi karena setelah relatif menemui lawan yang tidak terlalu sulit, mereka akan menghadapi salah satu favorit juara, antara Italia atau Spanyol di perempatfinal.

Kedua tim ini memberikan pengalaman buruk bagi Jerman dalam dua edisi terakhir Piala Eropa. Spanyol mengalahkan Jerman di final 2008, sementara di 2012 Jerman disingkirkan Italia di semifinal.

“Saya bisa tidur nyenyak. Kedua tim memang favorit juara. Italia sangat kuat dalam bertahan sementara Spanyol adalah tim menyerang terbaik yang kita lihat dalam beberapa tahun terakhir,” sambungnya.

“Kami harus lebih baik lagi jika ingin bersaing dengan tim-tim lain untuk jadi juara. Tugas kami kini akan lebih sulit dan kami tidak bisa membiarkan lawan-lawan kami mendapat ruang karena tim-tim itu bisa menghukum kami. Kami harus bisa juga memaksimalkan setiap peluang yang didapat,” tutupnya.

Comments
Loading...