UEFA Euro 2016: Neuer Akui Gol Penalti Griezmann Buat Jerman Kehilangan Fokus

Kiper timnas Jerman, Manuel Neuer, masih sulit menerima kekalahan 0-2 dari Prancis di babak semifinal Piala Eropa 2016, Jumat (8/7) dini hari tadi. Menurut Neuer, hasil ini tak menggambar jalannya pertandingan, lantaran Jerman sangat mendominasi alur permainan.

Secara penguasaan bola, Jerman memang jelas lebih dominan. Akan tetapi, Prancis mampu memberikan ancaman berarti lewat serangan-serangan balik cepat melalui kaki Paul Pogba dan Antoine Griezmann.

“Kami bermain bagus sepanjang Piala Eropa 2016 ini tetapi nyatanya kami harus tersingkir dan ini tentunya sangat mengecewakan. Ini adalah semifinal, tak boleh ada sedikitpun kesalahan-kesalahan yang tak perlu dan kecerobohan,” sebut Neuer, dilansir DFB.de.

Ucapan Neuer memang cukup beralasan. Pasalnya, dua gol yang dicetak Prancis berawal dari blunder.

Gol pertama Prancis lahir berkat eksekusi penalti Antoine Griezmann setelah sebelumnya Bastian Schweinsteiger menyentuh bola di kotak terlarang. Sementara gol kedua Prancis tercipta setelah Neuer gagal menghalau bola crossing Pogba dengan sempurna sehingga mampu dimanfaatkan oleh Griezmann.

“Hasil ini tak sepantasnya kami raih. Kami kecewa harus kecolongan saat babak pertama hanya tinggal menyisakan beberapa detik lagi. Meski begitu, kami masih punya banyak waktu untuk bangkit tetapi nyatanya tak mampu mencetak gol penyeimbang. Harus diakui mereka memang tajam. Jika saja babak pertama berakhir 0-0, maka kesalahan itu mungkin tidak akan terjadi.”

Comments
Loading...