UEFA Euro 2016: Pelatih Ceko: Hati-Hati Kejutan dari Kami, Spanyol!

Pelatih Republik Ceko, Pavel Vrba, tahu kualitas timnya berada jauh di bawah Spanyol. Meski demikian, Vrba optimistis Ceko bisa memberi kejutan untuk sang juara bertahan.

Ceko akan membuka kiprahnya di Piala Eropa 2016 dengan menghadapi Spanyol di Municipal Stadium, Senin (13/6/2016) malam WIB, dalam laga perdana Grup D.

Dari sisi skuat, tentu saja Spanyol unggul jauh di mana mereka jadi tim termahal kedua setelah Jerman di turnamen ini. Selain itu Spanyol juga banyak membawa pemain bintang baik itu yang sudah senior maupun level junior.

Sementara Ceko akan banyak mengandalkan kiper veteran Petr Cech di bawah mistar serta sisa-sisa kejayaan Tomas Rosicky sebagai jenderal lapangan tengah.

Dari sisi rekor pertemuan pun, Cheska belum pernah mengalahkan Spanyol dan selalu kalah di tiga pertemuan terakhir. Wajar adanya jika La Furia Roja begitu diunggulkan untuk memenangi laga ini.

Meski demikian, Prba tak mau anak asuhnya ciut nyali duluan karena nama besar Spanyol. Bagi Prba, Spanyol adalah tantangan terbesar yang harus bisa dilewati oleh Ceko. Apalagi Ceko lolos ke putaran final sebagai juara grup di sesi kualifikasi yang diisi Belanda, Islandia, dan Turki.

“Saya harap kami bisa mengejutkan Spanyol entah bagaimana caranya. Kami sudah menemukan sesuatu, tapi saya tidak akan mengatakannya pada kalian,” ujar Prba seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Semua pemain mereka bisa menyerang, itu adalah kekuatan besar mereka. Tapi ada hal-hal yang saya rasa bisa kami manfaatkan untuk mengejutkan mereka,” sambungnya.

“Mereka punya pemain-pemain bagus dan bermain di klub-klub top jadi kami menghormati mereka. Tapi di saat bersamaan, kami sudah mendapatkan Turki, Islandia, dan Belanda di kualifikasi dan kami lolos pertama jadi kami bisa percaya diri,” tutupnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More