Uefa Euro 2016: Pelatih Irlandia Utara Akui Polandia Pantas Menang

Pelatih Irlandia Utara, Michael O’Neill, mengakui bahwa Polandia memang lebih berkualitas dan pantas menang atas timnya pada hari Minggu (12/6).

Bermain di Stade de Lens, Irlandia tidak bisa berbuat banyak menghadapi Polandia. Kendati sempat menahan imbang 0-0 pada babak pertama, pertahanan mereka diruntuhkan oleh Arkadius Milik pada menit ke-51. Gol tunggal dari penyerang Ajax Amsterdam tersebut cukup untuk memastikan Gareth McAuley dkk. mengakhiri laga dengan tangan hampa.

O’Neill secara besar hati mengakui bahwa timnya memang kalah kelas dari skuat asuhan pelatih Adam Nawalka.

“Ini adalah laga yang sulit. Polandia bermain dengan sempurna. Saya harus memberikan kredit besar kepada para pemain saya karena mereka terus berjuang di atas lapangan,” ujar O’Neill seperti yang dikutip oleh uefa.com.

“Ada perasaan kecewa karena kami tidak mampu berbuat sebanyak yang seharusnya kami lakukan. Secara kolektif, kami tidak bisa mengharapkan hal yang lebih baik lagi, tetapi kami memang tidak cukup cepat untuk mengantarkan bola ke daerah pertahanan lawan. Ketika kami mendapatkan tendangan bebas, kami tidak memanfaatkannya dengan baik.”

“Kami tahu Polandia memang lebih baik secara fisik. Kami tahu (Robert) Lewandowski, (Grezgorz) Krychowlak, dan Milik adalah pemain yang berbahaya. Lewandowksi adalah pemain yang tidak boleh dibiarkan bebas sedikit pun. Keberadaannya menciptakan ruang bagi Milik (untuk mencetak gol),” tambah dirinya.

Comments
Loading...