UEFA Euro 2016: Pembelaan untuk Lewandowski yang Masih Mandul di Piala Eropa 2016

Berstatus sebagai salah satu penyerang tertajam di kompetisi Eropa, Robert Lewandowski justru masih mandul selama fase grup Piala Eropa 2016. Meski begitu, dia masih mendapat pembelaan dari Presiden Asosiasi Sepak Bola Polandia, Zbigniew Boniek.

Sepanjang fase grup, Polandia tercatat baru mencetak dua gol dari tiga pertandingan melalui Arkadiuz Milik dan Jakub Blaszczkowski. Boniek mengakui timnas Polandia masih menanti gol Lewandowski. Namun, legenda sepak bola Polandia itu juga mengakui betapa sulitnya mencetak gol di pentas Piala Eropa.

“Tentu saja kami semua menunggu gol Lewandowski. Saya tahu betul betapa sulitnya mencetak gol di sebuah turnamen besar. Dan harapan untuk melakukannya mungkin akan membuat Lewandowski kewalahan secara mental,” ujar Boniek kepada situs resmi UEFA.

Terlepas dari koleksi golnya yang masih kosong, kontribusi pria yang akrab disapa Lewy itu tetap mendapat pujian dari Boniek. Penampilan apik Lewandowski diharapkan bisa terus berlanjut di babak 16-besar, kala melawan Swiss.

“Bagaimanapun, Lewandowski adalah masalah, tapi untuk lawan dan bukan untuk kami. Dia telah menjalankan tugasnya dengan baik dan saya berharap itu terus berlanjut. Jika dia bisa mencetak beberapa gol, maka itu akan sangat luar biasa,” pungkas Boniek.

Polandia akan bertemu Swiss pada babak 16-besar. Laga tersebut akan digelar Sabtu (25/6). Swiss lolos berstatus runner-up Grup A sedangkan Polandia melaju ke babak perdelapan final dengan mendampingi Jerman.

Comments
Loading...