Uefa Euro 2016: “Ini Skuat Terbaik Kroasia Dalam Beberapa Tahun Terakhir”

Bintang tim nasional Kroasia, Ivan Perisic, mengklaim bahwa skuat mereka di Piala Eropa 2016 merupakan yang terkuat dalam beberapa tahun terakhir.

Berkat gol tunggal Luka Modric, Kroasia berhasil menang 1-0 atas Turki dalam laga penyisihan grup D Piala Eropa yang digelar di Parc des Princes pada hari Minggu (12/6) kemarin.

Kendati hanya menang dengan skor tipis, skuat asuhan pelatih Ante Cacic tampil begitu dominan. Mereka mencatatkan 18 tendangan yang 6 di antaranya mengarah ke gawang Turki.

Perisic menyambut gembira tiga poin yang didapatkan. Ia yakin timnya dapat melangkah jauh dalam turnamen kali ini.

“Ini sempurna. Dengan cara setiap pemain bermain dan tidak berhenti mengejar bola, kita melihat tim Kroasia terbaik yang pernah ada dalam beberapa tahun terakhir. Aku berharap kami dapat terus mempertahankan performa ini karena kami adalah tim yang hebat,” terang pemain Inter Milan tersebut kepada uefa.com.

“Ini merupakan langkah pertama yang penting. Laga berjalan sulit pada 15 hingga 20 menit pertama, tetapi semakin mudah setelah kami mencetak gol.”

“Kami sebenarnya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol tambahan, tetapi kami tidak mampu menyelesaikannya. Bagaimanapun, kami tidak harus memikirkan hal tersebut. Kami menang, mendapatkan tiga poin, dan hanya perlu mempertahankannya,” tambah Perisic.

Selanjutnya, Kroasia akan menantang Republik Ceko di Stade Geoffroy Guichard pada hari Jumat (17/6) mendatang.

euro 2016Ivan PerisicKroasiaKroasia vs TurkiPiala Eropa 2016