UEFA Euro 2016: Pernah “Matikan” Ronaldo, Pelatih Irlandia Utara Yakin Bisa Redam Bale

Pelatih Irlandia Utara, Michael O’Neill, yakin betul bisa meredam keganasan bintang Wales Gareth Bale. Pasalnya O’Neill pernah berpengalaman mematikan bintang besar lainnya, Cristiano Ronaldo.

Wales dan Irlandia Utara adalah dua kejutan di Piala Eropa 2016 ini. Wales lolos sebagai juara Grup B sementara Irlandia Utara melaju ke babak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik.

Kedua negara anggota Inggris Raya itu akan bertemu di Parc des Princes, Paris, Sabtu (25/6/2016) malam WIB nanti, untuk berebut tiket perempatfinal.

Wales tentu lebih diunggulkan mengingat secara kualitas tim mereka ada di atas Irlandia Utara yang lebih mengandalkan kekompakan. Faktor Bale di dalam tim membuat Wales lebih superior.

Apalagi performa Bale memang luar biasa sejauh ini dengan mencetak tiga gol yang menjadikannya top skorer sementara bersama Alvaro Morata. Dua dari tiga gol Bale bahkan diciptakan dari tendangan bebas.

Wajar jika Bale bakal jadi momok untuk pertahanan Irlandia Utara, khususnya sang kiper Michael McGovern. Tapi kubu Irlandia Utara mengaku tak khawatir dengan Bale.

Pasalnya O’Neill selaku pelatih pernah berhasil mematikan bintang Portugal, Ronaldo, di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Meski sayangnya setelah menahan imbang 1-1 di Oporto, Irlandia Utara gagal menahan Ronaldo mencetak hat-trick saat menang 4-2 di Belfast.

“Gareth Bale adalah pemain besar untuk Wales, dia sudah menunjukkan itu selama turnamen ini dan juga di kualifikasi,” ujar O’Neill seperti dilansir Soccerway.

“Sebagai pelatih saya sudah pernah punya pengalaman serupa, menghadapi Cristiano Ronaldo, jadi saya tahu bagaimana harus mengatasi pemain bintang itu selama pertandingan nanti,” sambungnya.

“Kami berhasil melakukannya di laga pertama saat melawan Polandia dengan Robert Lewandowski.”

“Ketika Anda tampil di fase seperti ini pada sebuah turnamen besar, Anda akan selalu berhadapan dengan pemain spesial,” tutupnya.

Comments
Loading...