UEFA Euro 2016: Kalah Dari Portugal, Bale Tetap Bangga Dengan Wales

Bintang tim nasional Wales, Gareth Bale, menilai bahwa mereka patut untuk tetap merasa bangga atas performa mereka di Piala Eropa 2016.

Wales tersingkir dari Piala Eropa 2016. Mereka kalah 2-0 dari Portugal dalam laga semifinal yang digelar di Stade de Lyon pada Kamis (7/7).

Hasil tersebut sekaligus memupus harapan Wales untuk mencicipi partai final kejuaraan besar pertama sepanjang sejarah.

Kendati mengaku kecewa, Bale menegaskan seluruh penggawa Wales telah berusaha semaksimal mungkin di atas lapangan. Oleh sebab itu, ia merasa bahwa mereka masih dapat berbangga atas perjalanan mereka.

“Sulit untuk menganalisa (pertandingan) sekarang, tetapi kami jelas merasa kecewa,” ujar Bale seperti yang dikutip laman resmi UEFA.

“Yang terpenting adalah kami harus merasa bangga. Kami telah memberikan segalanya. Kami mencoba untuk menikmati pengalaman di turnamen ini. Kami ingin berterima kasih kepada seluruh fans atas dukungan yang kami dapatkan. Itu sungguh luar biasa.”

“Kami kecewa, tetapi mereka mencetak gol terlebih dahulu dan sedikit beruntung pada gol kedua. Kami mencoba semampu kami untuk mengejar. Kami berjuang hingga akhir dan kami meminta maaf tidak bisa lolos ke final, namun kami telah memberikan segalanya,” tambah pemain berusia 26 tahun tersebut.

Penampilan skuat asuhan pelatih Chris Coleman di Piala Eropa 2016 memang melampaui ekspektasi publik. Mereka tidak hanya berhasil lolos babak penyisihan sebagai juara grup, tetapi juga mampu melewati hadangan Irlandia Utara dan Belgia di fase gugur.

Comments
Loading...