UEFA Euro 2016: Ramsey: Tanpaku, Wales Tetap Bisa Lolos Ke Final

Gelandang tim nasional Wales, Aaron Ramsey, yakin timnya akan mampu lolos ke final Piala Eropa 2016 meski tidak akan diperkuat dirinya di babak semifinal.

Ramsey berhasil menjadi salah satu bintang kemenangan Wales atas Belgia dengan skor 3-1 dalam laga perempatfinal pada Sabtu (2/7). Kendati tidak mencatatkan namanya di papan skor, ia turut menyumbangkan dua assist. Secara keseluruhan, ia telah mencatatkan empat assist dari lima laga yang dijalani.

Sayangnya, pemain Arsenal tersebut tidak akan dapat tampil dalam laga semifinal melawan Portugal karena akumulasi kartu kuning.

Ramsey mengaku kecewa karena tidak dapat membela Wales pada Rabu (7/7) mendatang, tetapi ia tetap optimistis timnya akan tetap mampu melewati hadangan Cristiano Ronaldo dkk.

“Aku merasa kecewa, tetapi aku percaya para pemain yang kami miliki akan mampu tampil baik dan membawa kami ke final,” ujar Ramsey seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

“Itu (laga melawan Belgia) merupakan salah satu performa terbaik sepanjang karierku, terutama mengingat kami bermain di babak yang penting.”

“Aku ingin tampil baik dan berguna bagi tim. Jadi, aku senang dapat membantu timku dan menyumbangkan dua assist yang membuat kami menang dengan cukup nyaman pada akhirnya.”

“Sekarang, kami harus mengalahkan Portugal. Aku yakin aku akan merasa sedih menjelang laga. Tetapi, aku akan tepat berada di belakang timku untuk mendukung mereka,” tambah dirinya.

Comments
Loading...