UEFA Euro 2016: Rep. Irlandia Siap Dapatkan Kartu Merah Demi Kalahkan Italia

Asisten pelatih tim nasional Republik Irlandia, Roy Keane, menegaskan bawa para pemain mereka harus siap melakukan apa pun demi mengalahkan Italia pada hari Jumat (24/6).

Dalam laga terakhir penyisihan Grup E Piala Eropa 2016, Rep. Irlandia akan menghadapi Italia di Stade Pierre Mauroy. Ini merupakan laga yang wajib dimenangkan jika mereka ingin menjaga peluang lolos ke babak 16 besar, baik sebagai runner-up atau peringkat ketiga terbaik.

Keane menekankan bahwa John O’Shea dkk. harus bermain dengan keberanian dan penuh determinasi jika tidak ingin pulang lebih cepat.

“Kami tidak berada di sini untuk berteman dengan tim lain. Jika pemain merasakan adanya bahaya, maka anda harus melakukan apa yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang tepat,” terang legenda Manchester United tersebut seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Jika itu berarti melakukan pelanggaran, maka langgarlah dia. Itu bukanlah sebuah kejahatan. Anda mungkin mendapatkan kartu kuning, atau bahkan kartu merah, tetapi hal itu bisa membuat tim anda menang. Anda harus berkorban demi tim.”

“Keberanian merupakan bagian besar dari menjadi pemain sepak bola. Ini tidak berarti selalu menendang pemain lawan. Ini adalah tentang terus mengejar bola. Keberanian dan semangat adalah hal yang kami butuhkan dalam dua hari kedepan,” tambah Keane.

Sebagai informasi tambahan, skuat asuhan pelatih Martin O’Neill saat ini berada di peringkat keempat klasemen Grup D dengan total raihan 1 poin.

Comments
Loading...