UEFA Euro 2016: Ronaldo Gemilang, Portugal Melenggang Ke Final Piala Eropa 2016

Portugal memastikan satu tempat di final Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Wales dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stade de Lumieres, Kamis (7/7) dini hari. Cristiano Ronaldo tampil menjadi pahlawan kemenangan Portugal lewat torehan satu gol serta satu assist darinya.

Turun dengan susunan pemain yang cukup berbeda dari laga kontra Polandia, Portugal nyatanya tak kagok dalam menampilkan permainan menyerang.

Sementara itu, Wales juga menunjukkan performa yang cukup solid sepanjang babak pertama. Gareth Bale nyaris saja membuka keunggulan saat laga berjalan 19 menit. Akan tetapi, tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Di babak kedua, tempo permainan jauh lebih meningkat. Portugal akhirnya mampu memecah kebuntuan saat babak kedua berjalan lima menit.

Berawal dari sebuah skema sepak pojok yang apik, Ronaldo memanfaatkan keunggulan fisiknya untuk menyambar bola dengan kepalanya ke sudut kanan atas gawang Wales.

Momentum pun di dapat Portugal. Tiga menit berselang, Ronaldo melepaskan sebuah tembakan yang kemudian berubah arah setelah mengenai kaki Nani. Portugal 2, Wales 0.

Tertinggal dua gol, Pelatih Wales, Chris Coleman, menurunkan dua striker dan satu gelandang serang sekaligus dalam selang waktu delapan menit.

Namun Bale terlihat kurang tajam di sepanjang babak kedua ini. Alhasil, Portugal pun menutup laga dengan kemenangan dua gol.

Susunan Pemain

Portugal: Rui Patricio; Bruno Alves, Fonte, Cedric, Guerreiro, Nani (Quaresma 86’), Adrien (Moutinho 79’), Pereira, Joao Mario, Renato Sanches (Andre Gomes 74’), Ronaldo.

Wales: Hennessey; Collins (Williams 68’), Gunter, Taylor, A. Williams, Chester, Bale, King, Ledley (Vokes 58’), Robson-Kanu (Church 63’), Allen.

Comments
Loading...