UEFA Euro 2016: Rosicky Dipastikan Absen di Sisa Piala Eropa 2016

Kabar buruk untuk Republik Ceko karena mereka dipastikan tak akan bisa memakai jasa kaptennya, Tomas Rosicky, di sisa Piala Eropa 2016 ini karena cedera.

Rosicky mendapat cedera hamstring saat Ceko bermain imbang 2-2 dengan Kroasia di laga kedua Grup D yang dihelat di Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Jumat (17/6/2016) malam WIB kemarin.

Meski demikian, Rosicky tetap bermain hingga pertandingan berakhir untuk kemudian langsung menjalani pemeriksaan setelahnya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim dokter timnas Ceko, Rosicky mengalami sobek otot hamstring yang membuat gelandang 35 tahun itu harus menuntaskan turnamen ini lebih cepat.

“Dokter Republik Ceko memastikan bahwa kapten Tomas Rosicky akan absen di sisa #EURO2016 karena cedera paha,” demikian konfirmasi oleh situs resmi Piala Eropa 2016 melalui akun twitter-nya.

Cedera ini tentu sangat memukul Rosicky mengingat Piala Eropa 2016 kemungkinan bakal jadi turnamen besar terakhirnya bersama Ceko. Apalagi cedera ini memaksanya absen 3-6 pekan ke depan.

Sementara, Ceko pun masih dalam posisi terjepit terkait kelolosannya ke babak 16-besar karena baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan. Untuk lolos, mereka butuh mengalahkan Turki di laga terakhir.

Cedera hamstring seperti ini memang jadi yang kesekian kalinya dialami Rosicky. Pasalnya, selama memperkuat Arsenal, dia akrab dengan cedera dan hanya tampil enam menit musim lalu karena masalah serupa.

Pada akhirnya kontrak Rosicky tak diperpanjang dan pemilik 102 caps dan 23 gol bersama Ceko tersebut akan mencari klub baru musim depan.

Comments
Loading...