UEFA Euro 2016: Sentuhan Pertama, Kunci Sukses Kelahiran Gol Pertama Italia

Gol Graziano Pelle pada masa injury time ke gawang Belgia memang indah. Namun, tak kalah indah adalah gol Emanuele Giaccherini usai memanfaatkan umpan brilian Leonardo Bonucci yang sekaligus menjadi pembuka keunggulan Italia atas Belgia, Selasa (14/6) dini hari WIB.

Gol pertama Italia yang dicetak Giaccherini merupakan hasil umpan matang Bonucci dari garis tengah lapangan. Giaccherini yang lolos dari perangkap offside langsung menyambut bola dan melesakkannya ke dalam gawang Thibaut Courtois.

Menanggapi umpan akuratnya, Bonucci sendiri mengaku tak heran lantaran cukup sering melakukan hal tersebut kala bermain untuk Juventus.

“Saya selalu mencoba melakukan umpan seperti itu dan melakukannya terus menerus agar kualitasnya semakin baik, seperti yang saya lakukan untuk Juventus, dan kali ini untuk Italia,” kata Bonucci seperti diberitakan Football Italia.

“Beruntung, Giaccherini melakukan sentuhan pertama yang luar biasa untuk gol yang sangat baik,” sambungnya.

Giaccherini turut mengamini apa yang dikatakan rekannya tersebut. Menurutnya, sentuhan pertama yang dilakukannya menjadi kunci dari terciptanya gol pertama Italia itu.

“Semua berjalan baik pada pertandingan ini. Sentuhan pertama yang saya lakukan membuat saya bisa mencetak gol karena bola tepat berada di kaki saya,” kata Giaccherini.

Berkat gol Giaccherini dan Pelle, Italia mengunci kemenangan 2-0 atas Belgia pada laga pertama di Piala Eropa 2016. Italia berhak memuncaki klasemen grup dengan koleksi 3 poin, unggul atas Swedia dan Republik Irlandia yang sama-sama mengumpulkan satu angka.

Comments
Loading...