UEFA Euro 2016: Demi Babak 16-Besar, Skrtel Siap Tendang Sturridge

Bek tim nasional Slovakia, Martin Skrtel, siap untuk menjegal Daniel Sturridge ketika menghadapi Inggris pada hari Selasa (21/6).

Slovakia dan Inggris akan menjalani laga hidup-mati di Stade Geoffroy Guichard. Masing-masing tim bertekad untuk mengamankan tiga poin demi lolos otomatis ke babak 16 besar Piala Eropa.

Bagi Skrtel, laga ini terasa lebih spesial. Sebagai pemain yang telah merumput di Premier League selama delapan tahun, ia jelas mengenal banyak sosok di skuat Inggris, terutama Sturridge yang tak lain juga merupakan penggawa Liverpool.

Kendati di luar lapangan memiliki hubungan yang dekat dengan Sturridge, pemain berusia 31 tahun tersebut menegaskan tidak segan untuk menjegalnya di atas lapangan. Ia menekankan bahwa ini adalah soal profesionalitas.

“Ini bukanlah situasi yang normal, tetapi mereka adalah para pemain profesional dan ini merupakan bagian dari pekerjaan. Aku mengetahui mereka dan mereka mengetahui diriku,” ujar Skrtel seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Dalam sebuah laga seperti ini, tidak ada yang namanya teman. Anda bisa berteman sebelum atau sesudah pertandingan, tetapi semuanya akan memberikan yang terbaik untuk memenangi pertandingan ketika berada di atas lapangan.”

“Jika anda bertanya kepada Daniel, ia juga akan menjawab hal yang sama. Kami akan mencoba melakukan yang terbaik bagi tim. Jika itu berarti aku harus menendangnya, maka aku akan melakukannya.”

“Ini merupakan momen yang spesial karena aku telah bermain sangat lama di Inggris,” tambah dirinya.

Comments are closed.