UEFA Euro 2016: Striker Rusia Minta Fans Tidak Buat Kerusuhan Di Dalam Stadion

Penyerang Rusia, Fyodor Smolov, berharap agar kerusuhan di dalam stadion tidak kembali terulang di Piala Eropa 2016 ini.

Baru sekitar satu pekan turnamen terbesar antar negara Eropa tersebut digelar, beberapa insiden kekerasan sudah terjadi di berbagai kota penyelenggara. Mulai dari perkelahian antara fans Inggris dengan fans Rusia, aksi protes fans Kroasia dengan melempar flare ke dalam lapangan, hingga ketegangan antara fans Hungaria dengan petugas keamanan mendapatkan sorotan tajam dari para ofisial dan pemain.

Rusia sendiri telah mendapatkan peringatan dari UEFA. Mereka diancaman didiskualifikasi jika fans mereka kembali membuat kekacauan.

Smolov berharap para suporter mereka dapat memberikan dukungan penuh ketika skuat asuhan pelatih Leonid Stutsky menjalani laga hidup-mati melawan Wales di Stadion de Toulouse pada hari Selasa (21/6).

“Aku telah melihat berbagai video yang ada. Jelas bahwa para suporter Inggris dan Wales juga memprovokasi mereka, tetapi hal-hal seperti ini tidak seharusnya berada di tribun stadion,” ujar penggawa FC Krasnodar tersebut seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Jika orang-orang datang dengan tujuan untuk berbuat kerusuhan, mereka bisa melakukannya di tempat lain. Mereka tidak boleh melakukannya di dalam stadion. Kami ingin mereka datang ke stadion untuk memberikan dukungan kepada kami,” tambah dirinya.

Sebagai informasi tambahan, Rusia saat ini berada di peringkat keempat klasemen Grup B dengan total raihan 1 poin.

Comments
Loading...