UEFA Euro 2016: Terim Kecam Aksi Fans yang Mencemoh Arda Turan

Arda Turan tampil buruk saat Turki dibekap Spanyol yang membuatnya dicemooh fans sendiri. Aksi fans ini pun membuat kesal sang pelatih Fatih Terim.

Turan sebelumnya memang sudah mendapat kritik karena dia tak tampil maksimal saat menghadapi Kroasia di pertandingan pertama Grup D Piala Eropa 2016.

Pemain yang bermain untuk Barcelona itu bahkan digantikan di menit ke-65 oleh Burak Yilmaz. Situs statistik Whoscored mencatat Turan sama sekali tak bikin attempts dan hanya punya 82,9 persen akurasi umpan.

Performa buruk Turan berlanjut saat Turki menghadapi Spanyol di partai kedua yang dihelat di Stade De Nice, Sabtu (18/6/2016) dini hari WIB tadi. Padahal Turki diharapkan untuk menang demi memperbesar peluang lolos ke fase berikutnya.

Namun yang terjadi Turki dihajar tiga gol tanpa balas, sementara Turan yang berduet dengan Hakan Cahalnoglu tak bisa berbuat apa-apa. Hanya dua attempts dibuatnya tanpa satu pun mengarah ke gawang.

Makin ironis ketika fans Turki yang memadati stadion mencemooh serta menyoraki Turan di babak kedua ketika dia sedang memegang bola.

“Tidak enak rasanya melihat Arda dicemooh. Tidak ada satu pun pelatih yang ingin melihat hal seperti itu,” ujar pelatih Turki, Fatih Terim, seperti dikutip Soccerway.

“Dia adalah salah satu pemain penting kami. Ekspektasinya memang sangat tinggi, tapi hal seperti ini tidak seharusnya terjadi. Tidak ada yang pantas mendapatkannya,” sambungnya.

“Kami harus menikmati permainan kami sendiri. Jelas cara mereka memperlakukan Arda itu berpengaruh ke pertandingan. Saya tidak tahu mengapa mereka melakukan itu.”

“Saya mengkritik diri saya sendiri atas performa buruk para pemain. Saya yang memanggil mereka. Tentu saja beberapa dari mereka tidak tampil dalam permainan terbaiknya. Tapi sayalah yang harusnya dikritik. Saya yang memasukkan mereka dalam tim,” tutupnya.

Comments
Loading...