UEFA Euro 2016: Turki Bergantung Kepada Turan & Calhanoglu

Pelatih Turki, Fatih Terim, meminta Arda Turan dan Hakan Calhanoglu menunjukkan performa yang lebih baik dibanding saat melawan Kroasia. Pasalnya, Terim mengakui bahwa Turki sangat bergantung dengan kemampuan dua gelandangnya tersebut.

Turki mengawali petualangannya dengan melawan Kroasia dalam putaran final Euro 2016 di Parc des Princes, Minggu (12/6). Mereka terpaksa mengakui keunggulan lawan yang keluar sebagai pemenang berkat gol semata wayang Luka Modric jelang turun minum.

Setelah sempat digeser dari sayap kiri ke kanan, Turan yang didapuk sebagai kapten Turki akhirnya digantikan oleh Burak Yilmaz pada menit ke-65. Meski tampil hingga akhir laga, Calhanoglu gagal membantu Turki terhindar dari kekalahan.

Kans Turki untuk lolos ke babak 16-Besar terancam. Pasalnya, mereka masih harus menghadapi dua laga berat, masing-masing melawan Spanyol dan Republik Cheska.

Akan tetapi, Terim tidak kehilangan harapan begitu saja. Dia berharap, Turan dan Calhanoglu bisa tampil lebih baik dalam dua laga tersisa di fase grup.

“Mereka (Turan dan Calhanoglu) adalah para pemain yang penting,” ujar Terim, seperti dikutip dari FourFourTwo.

“Kami bergantung dengan performa mereka, tetapi seperti yang Anda katakan, mereka tidak tampil cukup baik. Kami akan membutuhkan mereka, tetapi hal seperti ini bisa terjadi,” sambung pelatih berusia ? tahun tersebut.

“(Selcuk) Inan dan (Ozan) Taufan juga harus tampil lebih baik. Saya memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap mereka. Jika mereka tampil cukup baik. kami akan meraih sejumlah hasil bagus,” kata Terim.

Comments
Loading...