UEFA Euro 2016: Pelatih Wales Kenang Pertemuannya Dengan C. Ronaldo Pada 2007

Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman, memuji Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang berkualitas.

Wales akan menjalani laga semifinal Piala Eropa melawan Portugal di Stade de Lyon pada hari Kamis (7/7). Ini akan menjadi kali pertama Coleman dan Ronaldo saling berhadapan sejak 2007.

Terakhir kali bertemu, Coleman masih menjadi manajer Fulham. Timnya kalah 2-1 setelah Ronaldo mencetak gol pemenang bagi Manchester United di Craven Cottage.

Beberapa bulan setelahnya, Coleman dipecat dari bangku manajer. Sementara, Ronaldo justru mengangkat trofi Premier League pertamanya.

Coleman mengaku masih mengingat pertemuannya terakhirnya dengan kapten Portugal tersebut. Ia pun tak sungkan untuk memberikan pujian kepada sang pemain.

“Saya ingat tentang Ronaldo ketika saya masih berada di Fulham. Ia mencetak gol pada menit akhir, mengalahkan kami 2-1. Ketika itu, kami bermain dengan nyaman, lalu ia berlari dan tidak dapat dihentikan,” ujar pria berumur 46 tahun tersebut seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Jika saya berbicara dengan Ryan Giggs atau Sir Alex Ferguson tentang dirinya, maka itu selalu tentang keinginannya untuk menjadi lebih baik. Anda bisa melihat seberapa termotivasi dirinya untuk mencetak gol dan meraih kemenangan.”

“Bahkan ketika ia masih muda di Man. United, ia telah memiliki hasrat untuk berlatih lebih keras dibanding siapa pun dan lebih baik lagi. Alex mengatakan bahwa ia adalah salah satu yang terbaik yang pernah bekerja bersamanya,” tambah dirinya.

Comments
Loading...