UEFA Euro 2016: “Wales Lebih Butuh Bale Ketimbang Seorang C. Ronaldo”

Penyerang tim nasional Wales, Hal Robson-Kanu, mengatakan bahwa mereka lebih membutuhkan seorang Gareth Bale ketimbang Cristiano Ronaldo.

Wales dan Portugal akan saling berhadapan di babak semifinal Piala Eropa 2016 pada Jumat (8/7) mendatang. Laga ini menjadi semakin menarik karena mempertemukan dua bintang milik Real Madrid. Kebetulan, mereka sama-sama merupakan pemain andalan di timnasnya masing-masing.

Kendati secara raihan individu Ronaldo lebih unggul ketimbang Bale, Robson-Kanu merasa bahwa nama terakhir mampu memberikan dampak yang lebih positif ke dalam tim.

Pemain yang saat ini tidak memiliki klub tersebut optimitis Bale akan mampu membawa Wales lolos ke final Piala Eropa.

“Aku jelas lebih memilih Bale ketimbang Ronaldo. Kami memiliki seorang pemain berkelas dunia di tim kami dan demikian juga dengan mereka. Tetapi, kami merasa bahwa kami memiliki beberapa pemain berkelas dunia di dalam tim kami saat ini,” ujar Robson-Kanu seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Atas apa yang telah ia berikan kepada tim, aku pikir Bale akan menjadi pilihanku. Ia memiliki etos kerja yang bagus, membawa energi yang luar biasa, dan ia adalah seorang pemimpin hebat.”

“Ia adalah pemain yang fantastis dan seorang contoh yang hebat. Ia telah bekerja sangat keras untuk mencapai tempatnya berada saat ini. Itulah mengapa para pemain sangat menghormati dirinya,” tambah pemain berusia 27 tahun tersebut.

Comments
Loading...