UEFA Euro 2016: Xavi Kaget Del Bosque Beberkan Kemarahan Casillas

Mantan gelandang Spanyol, Xavi Hernandez, mengaku terkejut dengan komentar pelatih Vicente Del Bosque mengenai hubungannya yang memburuk dengan penjaga gawang Iker Casillas selama berlaga di Euro 2016.

Karier Casillas meredup sejak Real Madrid ditangani oleh Jose Mourinho pada 2010 hingga 2013. Meski menjadi salah satu ikon Madrid dan telah meraih banyak kesuksesan di level klub maupun internasional, Casillas justru hanya dijadikan pelapis.

Nasib Casillas membaik ketika kursi pelatih Madrid diambil alih oleh Carlo Ancelotti. Namun, tanpa perpisahan yang manis, kapten Madrid itu memutuskan hijrah ke FC Porto pada awal musim lalu.

Sejak memperkuat Porto, Casillas perlahan tergeser dari bawah mistar gawang Spanyol. Del Bosque bahkan menjadikan David De Gea sebagai starter selama La Furia Roja berlaga di Euro 2016 hingga tersingkir dalam babak 16-Besar.

Del Bosque membeberkan bahwa Casillas marah lantaran tidak diberi kesempatan bermain. Meski begitu, Xavi yakin bahwa keduanya akan merekonsiliasi hubungan.

“Aku cukup terkejut dengan komentar Del Bosque tentang Casillas,” ungkap Xavi, seperti dikutip dari Deportes Cuatro.

“Aku jelas tidak berada di sana, jadi tidak tahu apa yang menyebabkan Vicente membuat komentar seperti ini. Namun, aku pikir mereka akan menyelesaikan masalah ini,” imbuh pemain berusia 36 tahun tersebut.

“Tidak ada atmosfer yang buruk selama Piala Dunia di Brasil, tetapi aku tidak tahu apa yang terjadi di (Euro 2016) Prancis,” ulas Xavi.

“Aku telah berbicara mengenai hal itu kepada Iker dan yakin mereka akan menyelesaikannya, namun aku terkejut dengan komentar pelatih di depan publik,” tandasnya.

Comments
Loading...