UEFA Euro 2016: Yilmaz: Ini Turki Yang Sesungguhnya!

Striker Turki, Burak Yilmaz, menyatakan bahwa strategi timnya berjalan dengan baik ketika melawan Republik Cheska dalam laga terakhir di Grup D Euro 2016, Selasa (21/6). Menurut Yilmaz, Turki telah menunjukkan kemampuan yang sebenarnya dan berharap bisa lolos ke babak 16-Besar.

Turki melalui dua laga awal di Grup D Euro 2016 dengan hasil yang kurang memuaskan. Anak asuh Fatih Terim berturut-turut takluk 0-1 dari Kroasia dan 0-3 dari Spanyol.

Kemenangan dua gol tanpa balas diraih Turki ketika melawan Republik Cheska. Itu menjaga peluang Arda Turan dkk untuk lolos ke babak 16-Besar melalui jalur penghuni posisi ketiga terbaik.

“Laga ini merupakan kesempatan terakhir kami. Kemenangan saja tidak cukup, tetapi menang dengan dua gol tanpa balas. Kami sangat menyadari hal tersebut. Segala sesuatu berjalan seperti yang kami inginkan. Kami berharap mencetak gol lebih awal sehingga lawan harus naik menyerang, meninggalkan ruang di lini belakang sehingga kami memiliki kesempatan untuk mencetak gol kedua. Untungnya, kami meraih hasil yang diinginkan,” ungkap Yilmaz, seperti dilansir laman resmi UEFA.

“Kami sangat gembira. Banyak hal yang ditulis dan dibicarakan soal kami. Kami adalah pemain, tetapi tidak ditanya mengenai pikiran dan perasaan kami. Orang mengomentari kami tanpa tahu apa yang terjadi di dalam skuat. Namun, pikiran dan perasaan kami terlihat dari pemainan di laga ini.”

“Aku mengucapkan selamat kepada semua rekan setim. Kami berjuang sangat keras. Aku salut terhadap mereka semua. Orang melihat bahwa tim nasional Turki yang mereka rindukan. Mengenai dua laga awal, kami kurang berpengalaman. Ini turnamen pertamaku, sama seperti banyak rekan-rekan setim. Namun, kini aku berpikir bahwa kami kembali di kompetisi ini. jika segala sesuatu berjalan seperti yang diharapkan, kami akan lolos,” tandasnya.

Comments
Loading...