UEFA Gagal Perangi Pelecehan Rasial di Sepak Bola Eropa

Football5star.com, Indonesia – Organisasi anti rasial Kick It Out mengutuk tindakan rasial yang dilakukan suporter Bulgaria saat melawan Inggris di lanjutan babak Kualifikasi Euro 2020. Selain mengutuk tindakan rasial tersebut, Kick It Out juga menyebut UEFA gagal atasi tindakan rasial di Eropa.

Dikutip Football5star.com dari goal, Selasa (15/10/2019) federasi sepak bola Eropa itu menurut Kick It Out gagal memerangi tindakan rasial. Slogan anti rasial yang didengungkan UEFA dianggap hanya pepesan kosong.

“Kami muak dengan pelecehan rasial yang diterima pemain Inggris oleh para pendukung Bulgaria. Termasuk rekaman televisi yang menampilkan suporter Bulgaria menunjukkan salam Nazi,” bunyi pernyataan Kick It Out.

Dua Pemain Inggris Disebut Monyet oleh Suporter Bulgaria
Sky-Sports

“Jika memang UEFA peduli pada kasus diskriminasi ini maka dibutuhkan hukuman tegas seperti pengurangan poin dan pengusiran dari turnamen,”

Menurut organisasi anti rasial di sepak bola ini tindakan rasial di laga Bulgaria vs Inggris merupakan momentum penting bagi UEFA untuk bisa meningkatkan dan menunjukkan keseriusan.

“Kasus ini sudah terlalu lama, mereka gagal menunjukkan tindakan yang efektif untuk mencegahnya,”

“Tidak ada denda, UEFA pun abai melihat fakta bahwa kampanye Equal Game tidak berati apa-apa untuk para suporter yang bertindak rasial,”

Comments
Loading...