UEFA Investigasi Kartu Merah Cristiano Ronaldo

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kartu merah yang diterima Cristiano Ronaldo di laga melawan Valencia akhirnya akan diinvestigasi oleh UEFA. Untuk diketahui, pemain yang akrab disapa CR7 ini mendapat kartu merah karena berkonfrontasi dengan bek Valencia, Jeison Murillo.

Karena wasit di laga itu, Felix Brych, memberi kartu merah tanpa melihat insidennya langsung, federasi tertinggi sepak bola Eropa ini memutuskan lakukan investigasi. Hal ini sendiri terjadi karena Brych tidak menulis di laporan pertandingan terkait apa yang tidak ia lihat di lapangan. Ini yang melatarbelakangi kenapa mereka akhirnya melakukan investigasi terkait kartu merah ini.

Investigasi ini akan diketahui hasilnya pada 27 September 2018 nanti. Komite Disiplin UEFA juga akan langsung mengumumkan saat itu juga berapa lama larangan bertanding yang akan diterima Ronaldo.

Terkait kartu merahnya di laga kontra Valencia, satu yang pasti, kapten timnas Portugal itu akan absen pada 2 Oktober 2018 saat Juventus menjamu Young Boys di kandang. Karena itu kartu merah langsung, Juventus tidak punya hak banding. Ini sendiri ada di regulasi poin 61.1.c, bahwa hukuman kartu merah di kompetisi UEFA tidak diperkenankan untuk banding.

Lalu, bisakah hukuman untuk Ronaldo bertambah? Jawabnya adalah: Ya.

Ronaldo UEFA
Foto: usatoday.com

Ini terkait poin 50.1 di regulasi UEFA terkait kedisiplinan, “Bila terjadi kekerasan atau pelanggaran yang serius, Komite Disiplin UEFA (UCED) berhak menambah panjangnya larangan bertanding.”

Bila perilaku Ronaldo diputuskan UCED terlalu agresif atau provokatif, hukuman bisa bertambah menjadi tiga laga, di mana ia kemudian akan absen di dua laga Juventus saat meladeni Manchester United (kandang dan tandang). Namun, bila diputuskan ada penambahan hukuman oleh UCED, Juventus berhak melakukan banding sebelum 23 Oktober 2018.

Comments
Loading...