UEFA Investigasi Kritik Neymar Soal Gol Ketiga Man. United

Football5star.com, Indonesia – UEFA, menurut laporan Goal, bakal menyelidiki kritik striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr. terkait kekalahan timnya dari Manchester United.

PSG gagal lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Padahal, klub berjuluk Les Parisiens tersebut menang dua gol tanpa balas atas Man. United pada leg pertama babak 16-Besar di Old Trafford, Selasa (12/2/2019).

Langkah pasukan Thomas Tuchel akhirnya terhenti setelah kalah 1-3 dari Setan Merah pada pertemuan kedua di Parc des Princes dua pekan kemudian. Neymar kecewa berat dengan keputusan wasit Damir Skomina yang memimpin jalannya pertandingan.

Paris Saint-Germain tertinggal 1-2 hingga masa injury time. Apesnya, setelah menggunakan VAR, wasit memberi hadiah penalti bagi tim tamu lantaran menganggap Presnel Kimpembe melakukan handball.

Marcus Rashford akhirnya mencetak gol ketiga Manchester United dari titik putih. Neymar pun kecewa lantaran menganggap lengan Kimpembe tidak sengaja mengenai bola hasil tendangan bek lawan, Diogo Dalot.

“Itu memalukan. UEFA menempatkan empat orang yang tidak tahu apa pun soal sepak bola untuk meninjau tayangan VAR dalam mode lambat. Itu sama sekali bukan handball. Bagaimana bisa dianggap handball jika bola mengenai punggung Anda?” demikian sepotong isi kritik dia yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya. Unggahan itu diakhiri dengan kata-kata kasar.

UEFA pun tidak tinggal diam dan bakal menindaklanjuti kritik sang pemain Paris Saint-Germain tersebut. “Sesuai dengan Pasal 31 (3) (a) Regulasi Kedisiplinan, UEFA mengumumkan bahwa hari ini telah menunjuk bagian Etika dan Kedisiplinan untuk menyelidiki komentar yang dibuat pemain Paris Saint-Germain, Neymar Junior, di sosial media perihal pertandingan Liga Champions 2018-19 antara Paris Saint-Germain dan Manchester United FC pada 6 Maret 2019 di Prancis,” demikian pernyataan resmi UEFA.

Neymar tidak bisa tampil pada laga tersebut. Dia masih menjalani proses pemulihan cedera tulang jari kaki yang dialaminya pada Januari lalu.

Comments
Loading...