UEFA Kecewa Dengan Sanksi Untuk Platini

Komite Etik FIFA menjatuhkan sanksi berat untuk Michel Platini. Federasi sepak bola Eropa, UEFA, kecewa dengan keputusan itu.

Sidang komite etik FIFA menjatuhkan sanksi selama delapan tahun tak boleh beraktivitas di dunia sepakbola untuk Sepp Blatter dan Platini.

Tak cuma itu, Blatter juga dijatuhi hukuman denda sebesar 50 ribu poundsterling. Sementara Platini diganjar hukuman denda 80 ribu poundsterling.

Platini sendiri memang tak hadir dalam sidang yang berlangsung di markas FIFA, Zurich, Swiss, dia tak hadir. Hal itulah yang menambah hukuman untuk Platini karena dianggap tak menghargai sidang komite etik.

Atas keputusan itu, Blatter sudah mengungkapkan akan terus melakukan perlawanan. Dia akan melakukan banding ke pengadilan arbritase olahraga, CAS, agar terbebas dari hukuman.

Sementara itu, Platini belum memberikan pernyataan resmi untuk menanggapi hukuman ini. Dia masih bungkam dengan hukuman denda dan larangan untuk terlibat dalam sepakbola.

UEFA sudah menyatakan kekecewaannya atas hukuman untuk Platini yang tak bisa beraktivitas di sepak bola dalam jangka waktu satu windu. Mereka juga mendukung Platini untuk terus berusaha membersihkan namanya.

“Sudah wajar, UEFA sangat kecewa dengan kekecewaan ini, yang bagaimanapun juga akan melakukan banding,” kata pernyataan resmi UEFA yang dilansir oleh Soccerway.

“Sekali lagi, UEFA mendukung Platini untuk melakukan proses dan kesempatan untuk membersihkan namanya,” imbuh pernyataan resmi itu.

Comments
Loading...