UEFA Larang Fans Ajax Sambangi Markas Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Buntut dari insiden ketika menghadapi Valencia, UEFA mengambil langkah tegas kepada fans Ajax. Untuk laga tandang berikutnya menghadapi Chelsea pada 5 November 2019, mereka dilarang datang.

Selain larangan datang ke markas lawan, UEFA juga memungut denda sebesar 43 ribu pounds. Hukuman tersebut belum termasuk ancaman larangan menonton jika ada kejadian serupa di pertandingan selanjutnya.

Ajax menang 3-0 atas Valencia di Mestalla. Namun, kemenangan tersebut harus ternoda oleh ulah sekelompok fans yang berbuat onar. Sejumlah fasilitas seperti bangku stadion pun menjadi sasaran vandalisme penonton tamu.

uefa.com

“UEFA telah mengambil sikap atas kejadian yang melibatkan fans Ajax saat pertandingan melawan Valencia. Musim lalu, kami sudah menjatuhkan larangan datang saat pertandingan melawan Benfica. Kini, hukuman berat yang bisa kami jatuhkan adalah larangan tampil ke markas Chelsea bulan depan,” demikian pernyataan resmi UEFA.

Buntut dari kemenangan besar di markas Valencia, De Godenzonen kini menempati posisi puncak klasemen Grup H dengan enam angka. Agenda selanjutnya adalah menjamu Chelsea di kandang pada Rabu (23/10) mendatang.

Musim lalu, anak asuh Erik ten Hag berhasil melaju hingga babak semifinal. Pencapaian yang terbilang sensasional karena menyingkirkan tim-tim seperti Real Madrid dan Juventus dalam perjalanannya. Namun, petualangan Ajax harus berakhir antiklimaks karena tersingkir oleh Tottenham Hotspur.

AjaxChelseaLiga ChampionsValencia