UEFA Limpahkan Berkas Pelanggaran FFP Man City ke Pengadilan

Football5star.com, Indonesia – Kasus pelanggaran FFP yang dilakukan Manchester City akan berlanjut ke meja hijau. Baru-baru ini, UEFA, sebagai federasi sepak bola tertinggi Eropa, sudah melimpahkan berkas ke pengadilan dan akan disidangkan dalam waktu dekat.

UEFA dalam hal ini diwakili oleh The Club Financial Control Body (CFCB), terlebih dahulu melakukan investigasi dan berkoordinasi dengan beberapa pihak. Berdasarkan hal itu, CFCB memutuskan meneruskan hasil invesigasi ke pengadilan berdasarkan hasil temuan dari investigasi tersebut.

Dailymail merilis, investigasi dimulai pada 7 Maret 2019 soal indikasi pelanggaran yang dilakukan Manchester City. Setelah ini, UEFA tidak akan mengomentari lebih lanjut soal ini, hingga muncul keputusan dari CFCB.

Pep Guardiola menyamai koleksi gelar Jose Mourinho saat Manchester City menjuarai Premier League musim ini.
pzc.nl)

Investigasi itu dipimpin oleh mantan perdana menteri Belgia, Yves Lementre. Hasilnya, City dijatuhkan denda sebesar 49 juta pounds serta terancam dilarang tampil di Liga Champions musim depan. Ditarik lebih jauh, penyelidikan ini bermula dari laporan Der Spiegel soal FFP tahun lalu

Buntut dari laporan ini, City langsung mengeluarkan pernyataan resmi. Menurut klub juara Liga Inggris 2018/19 itu, merasa keberatan namun tetap akan mengikuti proses yang berjalan. “Manchester City FC kecewa soal ini, tapi bagi kami pengumuman mendadak ini bukan hal yang mengejutkan,” bunyi pernyataan resmi tersebut.

“Liputan yang beredar di media dilihat secara berlebihan oleh Mr Yves. Kami percaya diri kasus ini akan ditinjau secara adil oleh pengadilan. Tuduhan yang dilayangkan ke kami seluruhnya salah dan CFCB tidak mempertimbangkan gambar yang lebih besar,” rilis resmi tersebut.

Comments
Loading...