UEFA Nyatakan Penalti Untuk Manchester United Sah

Football5star.com, Indonesia – UEFA akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi soal keputusan pemberian penalti kepada Manchester United saat menghadapi Paris Saint-Germain. Pada laga itu, wasit memutuskan memberi hadiah penalti kepada tim berjuluk Setan Merah tersebut karena menganggap bola menyentuh tangah Presnel Kimpembe.

Sesaat setelah pertandingan, sejumlah pengamat seperti Rio Ferdinand dan Michael Owen menganggap penalti tersebut tidak seharusnya diberikan. Mereka menganggap Kimpembe tidak bermaksud untuk menghalau bola menggunakan tangannya.

“Tangan Kimpembe terlihat masih terlalu jauh dari badannya sehingga kami merasa hal tersebut bisa mengubah arah bola secara signifikan. Oleh karena itu, wasit memutuskan untuk memberi hadiah penalty,” bunyi rilisan resmi badan sepak bola tertinggi Eropa tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer mengatakan kemenangan Manchester United di kandang PSG sesuai rencananya.

manchestereveningnews.co.uk

Paris Saint-Germain pun harus menggigit jari karena kalah agresivitas gol tandang (3-3). Padahal, jika mereka kalah 1-2 pun, Les Parisiens masih berhak untuk lolos ke delapan besar berbekal kemenangan 2-0 pada leg perdana di Old Trafford.

“Posisinya ketika bola menyentuh tangan pemain dan tangan berada jauh dari badan utama, maka penalty harus diberikan. Demikian pula musim depan jika gol tercipta lewat peran tangan, maka harus dianulir,” lanjut bunyi keputusan UEFA.

Manchester United berhasil menjadi tim pertama yang bangkit dari ketertinggalan 0-2 pada leg pertama, dan lolos ke fase selanjutnya. Ini adalah pertama kalinya mereka lolos ke delapan besar, setelah terakhir kali melakukannya pada 2013/14.

Comments
Loading...