UEFA Pastikan Liverpool Takkan Juara jika Kompetisi Dihentikan

Football5star.com, Indonesia – Muncul wacana jika Liverpool akan ditasbihkan sebagai juara Liga Inggris musim ini jika kompetisi dihentikan. Tapi kemungkinan tersebut dapat penolakan keras dari Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

Saat ini Liverpool menguasai Liga Inggris dengan menguasai puncak klasemen. Mereka unggul 22 poin dari Manchester City.

Kondisi tersebut membuat banyak pihak percaya jika The Reds akan ditunjuk sebagai juara jika kompetisi tidak bisa dilanjutkan. Namun, Aleksander Ceferin punya pandangan berbeda.

Aleksander Ceferin - UEFA - @UEFA
@UEFA

“Saya telah melihat dan mendengar beberapa berita palsu bahwa UEFA akan menyarankan liga untuk menyelesaikan kompetisi sekarang dan memutuskan bahwa yang juara adalah peringkat nomor satu saat ini,” kata Ceferin di laman resmi federasi, Jumat (20/3/2020).

“Saya bisa katakan itu tidaklah benar. Tidak ada yang dari mereka bisa juara, termasuk Liverpool yang unggul jauh di puncak klasemen,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ceferin menegaskan bahwa ia menginginkan seluruh kompetisi di Eropa bisa menyelesaikan liga. Menurutnya, ini adalah satu-satunya cara yang adil untuk memastikan gelar juara.

“Tujuan kami adalah menyelesaikan liga. Itu adalah cara yang adil untuk menjadi juara. Dan kami tidak merekomendasikan hal seperti itu pada federasi atau liga mana pun,” tutup presiden UEFA.