UEFA Resmi Tetapkan Arena Laga Babak 16 Besar Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Federasi sepak bola Eropa, UEFA resmi mengumumkan bahwa empat pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang sebelumnya tertangguhkan karena pandemi COVID-19 akan diperbolehkan berlangsung di arena seusai jadwal awal.

Dikutip Football5star.com dari halaman resmi UEFA, Jumat (10/7/2020) menyebutkan bahwa partai yang akan dimainkan oleh Juventus, Manchester City, Bayern Muenchen dan Barcelona akan berlangsung di markas masing-masing.

Keempat ini masih harus berjuang di leg kedua babak 16 besar untuk meraih iket babak perempat final yang akan digelar di Lisbon, Portugal mulai 12 Agustus.

Tempat Final Liga Champions 2019-20 Bakal Dipindahkan

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini akan mulai berlangsung pada 7 dan 8 Agustus. Namun pihak UEFA belum memastikan pertandingan mana yang akan dimainkan terlebih dahulu.

Juventus bakal menjamu wakil Prancis, Olympique Lyon, di Stadion Allianz, Turin, Italia, dengan harapan bisa membayar defisit ketertinggalan agregat 0-1. Sedangkan Manchester City mendapat keuntungan memiliki keunggulan agregat 2-1 atas Real Madrid dan bakal menjamu Los Blancos di leg kedua di Etihad.

Sementara itu Chelsea harus bertandang ke markas Bayern di Allianz Arena dengan harapan tipis bangkit dari kekalahan 0-3 di leg pertama.

Terakhir, Barcelona sudah mengantungi keuntungan gol tandang hasil imbang 1-1 melawan Napoli sebelum menjamu tim Italia itu di leg kedua di Camp Nou nanti.

Sebelumnya, UEFA memutuskan, laga perempat final Liga Champions akan digelar dengan sistem gugur. Artinya tidak ada leg pertama dan leg kedua yang akan dimainkan.

UEFA juga membatasi venue pertandingan. Saat ini UEFA sudah menetapkan dua stadion yang akan menggelar semua laga yaitu Estadio Do Sport Lisboa dan Estafio José Alvalade.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More