UEFA Rilis Tim Terbaik 2020, Bayern Munich Kirim Wakil Terbanyak

Football5Star.com, Indonesia – UEFA akhirnya resmi merilis UEFA Men’s Team of the Year 2020. Bayern Munich menjadi tim dengan jumlah pemain terbanyak, empat pemain. Starting XI ini dipilih oleh fans lewat sistem voting dan UEFA menyebut hampir ada 6 juta fans yang ikut berpartisipasi.

UEFA Team of the Year merupakan penghargaan tahunan yang dibuat UEFA sejak 2001. Pada edisi kali ini, total ada 7 tim yang berhasil mengirimkan minimal satu pemain ke dalam tim. Bayern Munich, Real Madrid, Liverpool, Barcelona, Manchester City, Juventus, dan Paris Saint-Germain.

Bayern menjadi wakil terbanyak dengan empat pemain, Manuel Neuer di posisi kiper, Joshua Kimmich di posisi bek kanan, Alphonso Davies, bek kiri, dan tentu saja Robert Lewandowski di posisi penyerang. Itu belum termasuk Thiago Alcantara yang setengah tahun bermain untuk Bayern dan sekarang bermain untuk Liverpool.

Pemain Liverpool lainnya, Virgil van Dijk, mengisi posisi bek tengah bersama kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Thiago ditemani oleh Kevin De Bruyne dan Lionel Messi di lini tengah. Sedangkan Lewandowski ditemani Neymar dan Cristiano Ronaldo di sektor serang.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang paling sering masuk ke dalam UEFA Team of the Year dengan total 15 kali sejak pertama kali masuk pada edisi 2004. Lionel Messi berada diurutan kedua dengan total 12 kali, dan Ramos diurutan ketiga dengan total 9 kali.

Ada tiga pemain yang berhasil masuk untuk pertama kalinya. Alphonso Davies, Joshua Kimmich, dan Thiago Alcantara. Banyaknya pemain Bayern Munich dalam edisi kali ini tentu saja tak lepas dari prestasi mereka yang berhasil meraih treble tahun lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More