UEFA Tinjau Kembali Status Paris Saint-Germain

Football5Star.com, Indonesia – Status Paris Saint-Germain (PSG) yang sempat dinyatakan bersih dari pelanggaran Financial Fair Play (FFP) bulan lalu, kini akan ditinjau kembali. Badan sepak bola Eropa, UEFA, menyatakan akan membuka lagi penyelidikan terhadap PSG.

Badan sepak bola Eropa, UEFA, telah membuka penyelidikan terhadap aktivitas transfer Paris Saint-Germain (PSG), di bursa transfer pada 2017. Kala itu PSG berbelanja jor-joran dengan mendatangkan Neymar memecahkan transfer termahal dunia senilai 222 juta euro. Selain itu PSG meminjam Kylian Mbappe dari AS Monaco dan puya opsi mempermanenkan senilai 165,7 juta pounds musim panas ini.

Bulan lalu, UEFA menyatakan bahwa PSG terbebas dari hukuman Financial Fair Play (FFP), namun aktivitas transfer Les Parisiens akan diawasi secara ketat. Pihak Badan Pengawas Keuangan Klub UEFA (CFCB) pun menyatakan bahwa investigasi terhadap pelanggaran PSG ditutup bulan lalu.

Paris Saint-Germain v Real Madrid - UEFA Champions League Round of 16: Second Leg
UEFA

Namun kini UEFA kembali membuka investigasi itu. Melalui laman resminya, UEFA menyatakan akan meninjau kembali kasus PSG.

“Pengumuman ini bukan praduga terhadap hasil penyelidikan sebelumnya bagi CFCB,” kata UEFA melalui laman resminya.

Peraturan FFP pertama kali diberlakukan oleh UEFA pada 2013. Pada musim 2017-2018, raksasa Italia AC Milan tersandung kasus tersebut dan berujung sanksi larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua musim.

PSG sendiri sempat tersandung kasus FFP pada 2014. Perjanjian kerja sama PSG antara Qatar Tourism Authority dinilai janggal dan tidak adil oleh badan penyelidik UEFA.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...