UEFA Umumkan 11 Nama Penghuni Team of the Year 2018

Football5star.com, Indonesia – Asosiasi sepak bola Eropa (UEFA) telah mengumumkan 11 nama pemain yang masuk ke dalam Team of the Year di tahun 2018. Pemilihan Team of the Year dilakukan dengan sistem pemungutan suara oleh para suporter di laman resmi UEFA.

Di sektor penjaga gawang, stopper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen menjadi pilihan para suporter di bawah mistar. Kiper asal Jerman itu berhasil mengalahkan nama-nama beken lainnya seperti Alisson Becker, Hugo Lloris, Jan Oblak, dan Keylor Navas.

Jawara Liga Champions musim lalu, Real Madrid, menjadi tim yang mendominasi di Team of the Year kali ini. Los Blancos mengirimkan Sergio Ramos, Marcelo, dan Raphael Varane di lini belakang. Ketiga pemain itu ditemani oleh bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk.

UEFA - Team of the Year - RealMadrid. com
RealMadrid.com

Tak hanya di sektor belakang, Real Madrid juga mengirimkan Luka Modric di lini tengah. Ia akan berduet dengan dua penggawa andalan Chelsea, N’Golo Kante dan Eden Hazard.

Di lini depan, para suporter menjatuhkan pilihannya kepada Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Ketiga pemain itu dinilai mampu menunjukkan penampilan yang maksimal di tahun 2018.

Ada beberapa nama beken lain yang gagal masuk ke Team of the Year di tahun 2018. Dua diantaranya adalah Neymar dan Mohamed Salah. Kedua pemain itu kalah bersaing dengan Ronaldo, Messi dan Mbappe di lini depan. Padahal, Salah dan Neymar mampu menunjukkan penampilan yang tak kalah mentereng jika dibandingkan dengan Ronaldo, Messi ataupun Mbappe.

Comments
Loading...