Uji Tanding Lawan Qatar, Timnas U-19 Wajib Waspadai Duo Al Rayyan

Football5Star.com, Indonesia – Hari ini, Kamis (17/9/2020), timnas U-19 Indonesia akan kembali berlaga. Tim asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan berhadapan dengan timnas U-19 Qatar. Secara kebetulan, tim asuhan Lucas Nardi, pelatih yang menggantikan Fabio Cesar Montezine pada Februari lalu, juga menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Seperti halnya timnas U-19 Indonesia, Qatar juga membawa banyak pemain pada pemusatan latihan di Kroasia. Berdasarkan daftar yang dirilis pada akhir Juni lalu, Lucas Nardi memanggil 32 pemain dari 9 klub. Al Sadd, klub yang saat ini ditangani Xavi Hernandez, menyumbang pemain terbanyak, yakni 7 orang.

Akan tetapi, menilik jejak timnas U-19 Qatar saat masih ditangani Montezine, pemain yang bakal jadi ancaman utama Indonesia pada laga nanti justru berasal dari Al Rayyan. Tak tanggung-tanggung, ada dua pemain sekaligus yang punya potensi merepotkan pertahanan Garuda Muda.

Al-Makki Mohsen Tombari jadi striker andalan timnas U-19 Qatar di bawah asuhan Fabio Cesar Montezine.
qfa.qa

Kedua nama itu adalah Al-Makki Mohsen Tombari dan Nayef Abdul Rahim Al-Hadrami. Kedua pemain ini sudah jadi andalan Montezine sejak Kejuaraan WAFF U-18 2019 di Palestina. Mereka adalah penyumbang gol terbanyak bagi tim yang diasuh pelatih berdarah Brasil yang juga asisten pelatih Al Rayyan tersebut.

Cetak 10 dari 15 Gol Timnas U-19 Qatar

Sejak medio tahun lalu, Montezine telah melakoni 6 laga bersama timnas U-18 dan U-19 Qatar. Dari enam pertandingan itu, timnya mengoleksi total 15 gol. Sebanyak 10 di antaranya dibuat oleh Al-Makki Tombari dan Nayef Abdul Rahim. Keduanya sama-sama mengoleksi 5 gol.

Al-Makki Mohsen Tombari tampil dalam 5 laga bersama Montezine. Rinciannya, dua kali pada ajang WAFF U-18 dan 3 kali pada Kualifikasi Piala Asia U-19. Pemain berumur 19 tahun itu melesakkan satu gol saat melawan timnas U-18 Yordania dan brace kala melawan timnas U-19 Sri Lanka dan Turkmenistan.

Kapten Nayef Abdul Rahim Al-Hadrami selalu turun dalam 6 laga timnas junior Qatar asuhan Montezine.
qfa.qa

Berbeda dari Al-Makki Tombari, Nayef Abdul Rahim selalu tampil dalam 6 laga Qatar dengan Fabio Cesar Montezine sebagai pelatih. Dia menghiasi 4 laga di antaranya dengan torehan gol. Brace dibuat saat melawan timnas U-18 Turkmenistan, sedangkan masing-masing 1 gol dicetak kala menghadapi timnas U-18 Palestina dan Bahrain serta timnas U-19 Yaman.

Sosok Nayef Abdul Rahim juga menonjol karena perannya sebagai kapten. Dia dipercaya menyandang ban kapten pada Kualifikasi Piala Asia U-19 pada November tahun lalu. Dia mengambil alih peran itu dari Faisal Muhammad Azadi, kapten pada ajang WAFF U-18.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More