Ukraina vs Jerman: Die Mannschaft Bawa Pulang Tiga Poin dari Kyiv

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik terjadi pada kompetisi UEFA Nations League Liga A Grup 4 yang mempertemukan Ukraina vs Jerman. Tim tamu berhasil menang dengan skor 2-1. Ini merupakan kemenangan perdana Jerman melawan Ukraina di tandang.

Jerman dapat kesempatan pertama pada menit ke-4. Julian Draxler bekerja sama dengan Serge Gnabry sebelum pemain Bayern Muncih itu melepaskan tembakan, namun berhasil ditepis oleh George Buschan.

Die Mannschaft berhasil mencetak gol pada menit ke-19. Toni Ruediger memberi umpan ke kotak penalti dan di-flick oleh Gnabry. Bola lalu mengarah ke Matthias Ginter yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang Buschan.

Buschan berhasil melakukan penyelamatan gemilang setelah men-tip bola hasil tendangan Joshua Kimmich pada menit ke-30. Empat menit kemudian lagi-lagi Buschan melakukan penyelamatan gemilang, kali ini dari sundulan Gnabry.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0

Babak kedua dimulai dengan kejutan luar biasa. Buschan yang melakukan beberapa penyalamatan luar biasa melakukan blunder fatal setelah gagal menangkap bola hasil umpan dari Lukas Klostermann. Leon Goretzka yang berada di depannya langsung menyundul bola ke gawang yang kosong.

Dua menit kemudian, Draxler hampir mencetak gol setelah melepaskan tembakan hasil umpan dari Gnabry, namun berhasil ditepis oleh Buschan.

Buschan lagi-lagi menyelamtkan gawang Ukraina, kali ini tendangan voli keras Klostermann berhasil ditepisnya pada menit ke-56.

Ukraina akhirnya mendapat kesempatan pertamanya pada menit ke-60, Ruslan Malinovsky berhasil memberi umpan ke Viktor Tsigankov, namun tendangannya berhasil dengan mudah diamankan oleh Manuel Neuer.

Ukraina dapat penalti pada menit ke-75, setelah Niklas Suele melanggar Roman Yarenchuk. Malinovsky yang menjadi algojo berhasil menuntaskan tugasnya.

Tak ada tambahan gol di sisa babak. Laga Ukraina vs Jerman berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu.

Susunan Pemain Ukraina vs Jerman:

Ukraina (4-2-3-1): 1-George Buschan; 21-Alexander Karavaev, 4-Illia Zabarnyi, 16-Vitalii Mykolenko, 2-Eduard Soboi; 8-Ruslan Malinovsky, 5-Serhiy Sydorchuk (19-Evgen Makarenko); 20-Viktor Kovalenko (10-Mykola Shaparenko), 7-Andriy Yarmolenko (11-Marlos), 15-Viktor Tsigankov (22-Oleksandr Zubkov); 9-Roman Yarenchuk.

Pelatih: Andriy Shevchenko.

Jerman (3-4-2-1): 1-Manuel Neuer; 4-Matthias Ginter, 15-Niklas Suele, 16-Antonio Ruediger; 13-Lukas Klostermann (23-Emre Can), 6-Joshua Kimmich, 8-Toni Kroos. 3-Marcel Halstenberg; 18-Leon Goretzka, 7-Julian Draxler (9-Timo Werner); 20-Serge Gnabry (21-Kai Havertz).

Pelatih: Joachim Loew.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More