Ulah Baru Mason Greenwood dan Pembelaan Mantan Kapten

Football5star.com, Indonesia – Beberapa pekan lalu aksi striker muda Manchester United, Mason Greenwood bersama pemain muda Manchester City, Phil Foden di timnas Inggris jadi sorotan.

Keduanya diketahui sempat mengajak masuk seorang model ke dalam kamar hotel usai pertandingan Inggris vs Islandia di kompetisi UEFA Nations League. Aksi keduanya pun mendapat kecaman dari banyak pihak dan mereka harus dicoret oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate.

Belum selesai skandal tersebut. Greenwood kembali berbuat ulah. Beredar video yang menampilkan Greenwood tengah menghirup gas tertawa yang ilegal.

Greenwood dalam sebuah video yang menyebar di media sosial terlihat menghirup gas tertawa atau nitrous oxide dari balon. Kejadian tersebut dilaporkan direkam pada beberapa minggu lalu.

“Saya sekarang dibuat sadar akan resiko kesehatan yang terkait dengan tindakan tersebut. Saya sangat mendesak orang lain untuk tidak mengikuti tindakan saya tersebut,” ucap Greenwood seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Senin (14/9/2020).

“Sebagai anak berusia 18 tahun saya belajar sepanjang waktu namun minggu-minggu tersebut merupakan waktu belajar dengan standar yang sangat tinggi bagi karier sepak bola saya. Saya akan terus menghormatinya di masa depan,” tambahnya.

“Saat ini saya bertekad untuk bisa membelas kepercayaan yang ditunjukkan kepada saya oleh manajer dan pelatih,”

Mantan kapten Manchester United, Gary Neville pun angkat bicara terkait skandal Greenwood tersebut. Menurutnya media terlalu membesar-besarkan apa yang terjadi. Ia berharap Greenwood bisa banyak belajar dan menjadi pribadi yang lebih tangguh.

“Saya merasa tidak nyaman dengan pemberitaan tersebut. Ada titik di mana kita merasa tidak nyaman dengan hal semacam itu. Dia seorang anak laki-laki, dan jika kita ingat, Raheem Sterling juga pernah berada di posisi seperti itu. Mereka menjadi korban oleh bagian tertentu dari media,” ucap Neville.

“Saya mencintainya sebagai seorang pemain dan kami tahu betul sebagai anak muda di negeri ini, apakah dia seorang pemain bola, mahasiswa hukum, tukang ledeng, mereka pasti membuat kesalahan”

Gary NevilleLiga InggrisManchester UnitedMason GreenwoodPhil Foden