Ulah Kontroversial Wasit Tony Chapron di Laga Nantes vs PSG

Football5Star.com, Indonesia – FC Nantes mengeluhkan wasit Tony Chapron yang memimpin laga melawan Paris Saint-Germain (PSG), Senin (15/1/2018) dinihari WIB. Bukan soal hasil akhir ataupun putusan-putusan yang dinilai memihak sang tamu, hal yang dikeluhkan Les Canaris adalah ulah kontroversial Chapron terhadap Diego Carlos.

Pada injury time, Chapron menghadiahkan kartu kuning kedua kepada Diego Carlos yang berarti kartu merah. Namun, yang menarik, hal itu dilakukan karena dia merasa bek asal Brasil itu telah mendorongnya hingga terjatuh. Chapron bahkan berusaha melakukan tekel terhadap sang pemain sebelum mengahadiahkan kartu kuning kedua yang disusul kartu merah.

Diego Carlos menabrak wasit, tapi aku yakin itu tanpa disengaja. Wasit bangkit dan menyerangnya. Dia mengaku terpeleset, tapi aku tahu dia melakukan tendangan,” urai gelandang Valentin Rongier usai pertandingan seperti dikutip Football365. “Aku tahu betapa sulit menjadi wasit. Namun, dia harusnya bercermin. Andai melakukan hal itu, kami akan mendapatkan kartu merah dan dihukum sepuluh pertandingan oleh komisi disiplin.”

Striker Yacine Bammou bahkan melontarkan kecaman lebih keras. “Aku sungguh tak mengerti dan merasa aneh. Diego terjatuh, kami melihat wasit menendangnya dari belakang, lalu mengeluarkan kartu merah dan memberikan tendangan bebas bagi Paris. Apakah dia memakai kostum Paris?” kata dia kepada L’Equipe.

Tindakan kontroversial Chapron juga dikecam oleh mantan wasit, Said Ennjimi. Kepada L’Equipe, dia berujar, “Saya sangat terkejut dan sangat menyayangkan tindakannya yang tak pantas. Sangat jelas, saya kecewa berat.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More