Ulasan Elneny dari Kacamata Mantan Pelatihnya

Menurut mantan pelatih tim nasional Mesir, Bob Bradley, Mohamed Elneny memiliki banyak keistimewaan yang lebih dari sekedar gelandang bertahan bertipikal perusak. Bradley memang pernah menangani Elneny di timnas Mesir pada periode 2011 sampai 2013.

Kehadiran Elneny di Arsenal dipersiapkan oleh Arsene Wenger sebagai pengganti sosok Francis Coquelin yang mengalami cedera berkepanjangan. Namun Bradley yakin bahwa Elneny juga bisa membantu lini serang The Gunners.

“Dia (Elneny) adalah gelandang serbabisa dan mampu bermain di berbagai posisi di lini tengah,” jelas Bradley kepada NBC Sports, pada program Pro Soccer Talk.

“Dia mampu membaca permainan lawan dengan baik. Dia bergerak dengan lincah, dan mampu bermain sedikit ke dalam untuk membantu pertahanan,” ulasnya.

“Elneny adalah pemain tengah multitalenta, dia bisa bergerak ke bawah jika dibutuhkan, namun juga mampu bergerak naik membantu serangan. Tendangan jarak jauhnya menjadi sebuah senjata saat tim yang dia bela mengalami kebuntuan dalam menembus pertahanan lawan.

“Jelas dia bukan pemain yang bermain pragmatis, namun dia adalah pemain yang sangat fleksibel,” papar pelatih yang juga pernah menangani timnas Amerika Serikat tersebut.

“Dia hanya perlu penyesuaian, sama seperti pemain lain. Pengalamannya saat melawan tim dari Premier League di Liga Champions dan Eropa akan banyak membantunya,” yakinnya.

“Dia sudah berlatih dengan bagus setiap hari saat masih berusia 19 tahun. Dari segi teknik, dia meningkat saat berlatih. Dia ingin semakin bagus, agar perlahan-lahan menjadi bagian penting dalam tim. Passing-nya makin akurat. Dia mulai meningkatkan passing jarak jauh. Dia tidak ragu untuk menembak,” tambahnya.

Comments
Loading...