Uli Hoeness Mundur Bukan Gara-Gara Karl-Heinz Rummenigge

Football5Star.com, Indonesia – Uli Hoeness dipastikan tak lagi memegang jabatan presiden di Bayern Munich mulai November nanti. Dia memutuskan tak akan lagi mencalonkan diri pada pemilihan mendatang. Namun, dia menegaskan, hal itu dilakukan bukan karena pertentangan dengan CEO Karl-Heinz Rummenigge.

Beberapa tahun belakangan ini, Uli Hoeness dan Karl-Heinz Rummenigge kerap terlibat perselisihan tajam. Sang presiden dikenal sebagai pendukung Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic dan pelatih Niko Kovac. Sementara itu, sang CEO selalu menaruh keraguan kepada dua sosok tersebut.

Tak heran bila ada rumor yang mengatakan, Uli Hoeness mundur dari jabatan presiden klub karena ketegangan tersebut. Namun, hal itu dibantah habis-habisan. Dia menandaskan, putusan itu telah dipertimbangkan secara matang dalam waktu lama.

“Tidak. Perbedaan pendapat dengan Karl-Heinz Rummenigge tak berkontribusi pada putusan saya,” kata Uli Hoeness dalam konferensi pers yang digelar pada Rabu (30/8/2019) seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Bayern Munich.

Uli Hoeness dan Karl-Heinz Rummenigge berpelukan saat konferensi pers.
fcbayern.de

Bagi pria yang telah berada di Bayern Munich dari sebagai pemain pada 1970-an itu, perbedaan pendapat adalah hal lumrah. “Friksi membawa kesuksesan. Saya tak akan pernah memutuskan mundur dari sebuah posisi hanya karena perbedaan pendapat,” ujar dia.

Mantan pemain timnas Jerman itu meyakini putusannya mundur sudah tepat. Menurut dia, Bayern Munich saat ini dalam kondisi bagus. Lalu, dia pun tak mau menanti lebih lama karena usia Herbert Hainer, calon penggantinya, juga tidaklah muda.

Meskipun tak lagi memegang jabatan struktural di Bayern Munich, Uli Hoeness tak akan menutup pintu rapat-rapat. Dia selalu siap memberikan bantuan jika memang dibutuhkan.

“Saya akan tetap sama pada masa mendatang. Karl-Heinz, Hasan atau Oliver (Kahn) dapat datang kepada saya kapan saya dan meminta saran dari saya. Pintu rumah saya di Danau Tegernsee akan selalu terbuka,” kata pria berumur 67 tahun itu.

Lebih jauh, Uli Hoeness mengungkapkan, hal itu pun berlaku bagi para pemain Bayern Munich. Selama ini, pintu rumahnya memang selalu terbuka bagi mereka.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More