Uli Hoeness: Pandemi Corona akan Ciptakan Era Baru Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Pandemi corona yang sedang melanda dunia membuat mantan presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, khawatir pada masa depan sepak bola. Ia beranggapan dunia si kulit bundar akan memasuki era baru setelah pandemi ini berakhir.

Bukan tanpa alasan Hoeness beranggapan demikian. Pandemi corona membuat semua kompetisi dunia terhenti. Tidak hanya itu, banyak klub yang mengalami kerugian besar. Bahkan beberapa klub semenjana terancam bangkrut.

Dari segi transfer pemain, legenda Jerman itu mengatakan harga transfer akan mengalami penurunan drastis. Kondisi ini diprediksi akan berlangsung hingga tiga tahun ke depan.

Getty Images

“Saya tidak bisa membayangkan transfer 100 juta euro dalam waktu dekat. Jumlah transfer akan turun, jumlahnya tidak akan bisa bergerak pada level sebelumnya dalam dua atau tiga tahun ke depan,” kata Hoeness kepada Kicker, Jumat (27/3/2020).

“Ini terjadi karena semua negara terpengaruh virus corona. Dan yang paling menakutkan adalah sangat mungkin akan ada dunia sepak bola yang baru nantinya,” ia menambahkan.

Di sisi lain, mantan presiden Bayern Munich juga mengomentari rencana Bundesliga yang akan kembali bergulir 30 April mendatang. Ia berkata, siapa pun yang membuat rencana itu adalah seorang penipu.

“Siapa pun yang membuat prediksi tentang kemungkinan laga kembali bergulir adalah penipu. Tidak ada yang tahu kapan situasi seperti ini berakhir,” tutup Uli Hoeness.

Bayern MunichUli HoenessVirus Corona